Apakah PAZ Sekali Terapi Langsung Sembuh? Atau Harus Beberapa Kali Terapi?

PAZindonesia.com – Ada beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan kepada panitia atau teman teman terapis PAZ. Kami akan coba memberikan penjelasannya dalam paparan sebagai berikut:

1. Tanya: Apakah PAZ itu hanya butuh sekali pertemuan langsung sembuh?

Jawab: Pada beberapa kasus, dengan izin Allah, iya. Misalnya kasus polip. Pada beberapa pasien ditemukan bisa langsung dirasakan polipnya menghilang. Pasien syaraf kejepit, asam urat, nyeri tulang belakang.pengobatan syaraf kejepit carpal tunnel syndrom

Kasus hernia. Stroke ringan (bukan stroke berat yang sampai lumpuh, lumpuh butuh telaten dan kesabaran), ambein, prostat / susah kencing, frozen solder, carpal tunnel syndrome, segala istilah pengapuran tulang belakang dan sendi.

Hanya saja, memang pada beberapa kasus juga butuh follow up / tidak bisa sekali terapi. Butuh dirutinkan. Ada beberapa kasus, harus diselesaikan satu dulu, baru di selesaikan rentetan lainnya. Pada bayi, butuh rutin diterapi oleh ortunya (caranya diajarkan).

2. Tanya: Apakah terapi PAZ bisa diterapkan untuk perempuan?

gerakan CU pengobatan benjolan payudara wanita alami tanpa obat
Gambar: gerakan CU

Jawab: PAZ bisa pada perempuan dan laki laki. Pada anak anak bahkan bayi pun bisa. Hanya, gerakan akan dilakukan penyesuaian. Misalnya, ketika dewasa beberapa gerakan seperti CU / SU bisa dilakukan, sedangkan pada anak, dilakukan modifikasi dengan teknik bedong.

3. Tanya: Adakah Efek Samping Ketika Di terapi PAZ?

Jawab: Ada. Jika terapi PAZ-nya salah diagnosa. Terjadi juga ketika tidak dilakukan sesuai S.O.P PAZ. Uniknya, insya Allah, ‘efek samping’ yang diakibatkan kita ‘salah memberikan terapi paz’, insya Allah bisa dipulihkan dengan jurus PAZ juga.

4. Tanya: Apakah penyakit yang sudah di operasi bisa dibantu dengan PAZ?

Jawab: PAZ umumnya tidak bisa membantu ketika pasien dalam kondisi sudah pernah di operasi kepala, tulang belakang, dan pengangkatan organ. Hanya saja, misal yang di operasi tangan, tetapi bermasalah pada perut. Apabila tangan masih berpotensi di gerakkan, paz bisa membantu namun harus dengan kehati hatian.

Operasi / pembedahan membuat struktur tubuh sudah ‘tidak fitroh lagi’. Sedangkan PAZ akan bekerja dengan baik, dengan izin Allah, ketika tubuhnya masih bagus, otot, serta tulang belakangnya masih oke.

5. Tanya: Apakah paz akan di syiarkan keliling indonesia? Ke kota saya?

Jawab: Insya Allah sejauh ini, oleh karena keterbatasan tim, juga waktu ustadz Haris. PAZ akan lebih terfokus di jawa saja. Pusat utamanya di Klaten, Jawa tengah. Beberapa kota lain yang mungkin ada pelatihan PAZ-nya ada di Klaten, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Semarang, dan Bandung.

Penyelenggaraan paz ini membutuhkan backup dari alumni PAZ yang bertugas. Jadi misal begini, ketika sudah di selenggarakan workshop PAZ di yogyakarta, harapannya nanti misal ada warga jogja mau berobat, sudah ada tim terapis yang ready.

Atau mau memperdalam ilmu PAZ udah ada tim paz yang siap menemani belajar. Ya di kota kota di atas tim PAZ-nya sudah cukup banyak.

6. Tanya: Mengapa setelah di PAZ, tubuh terasa njarem nggak nyaman?

Jawab: Bayangkan anda tidak pernah olahraga. Dalam 10 tahun bisa jadi baru ketika di PAZ itu mulai olahraga. Katakanlah, di PAZ anda diminta melakukan Sit Up PAZ. Anda padahal lama tidak melakukan sit Up, maka wajar ketika otot otot terasa agak kurang nyaman selepas di terapi dengan PAZ.

7. Tanya: PAZ itu sembuhnya permanen atau bisa kambuh lagi?

Jawab: Pada beberapa kasus sembuh permanen, dengan izin Allah ta’ala. Pada beberapa kasus lain ketika PR olahraga PAZnya tidak dikerjakan / karena faktor lain bisa kambuh kembali. Contohnya seseorang menderita asam urat. Ketika di PAZ, asam urat nyeri-nya ilang.

Dicoba makan makanan ‘dasar’ yang bikin asam urat kumat tidak kumat. Tetapi pasien nekat memakan makanan ‘super berat’ di warung nasi padang. Maka asam urat pun jadi terasa kembali.

Pada pasien syaraf kejepit, sudah dibantu dengan PAZ, alhamdulillah sembuh. Malah dia menekuni olahraga olahraga yang tidak di rekomendasikan oleh PAZ. Dia olahraga badmintaon, maka kasusnya terulang kembali.

Penting, pasien tidak lagi panik ketika mengalami keluhan. Kadang pasien dibekali teknik self help / olahraga PAZ apa yang harus dilakukan dirumah guna merawat kesehatan dirinya.

 

Ya mungkin itu dulu, ada pertanyaan lain, bisa komentar di bawah ya.

 

91 Comments

  1. Assalamualaikum.maaf,untuk keluhan seperti merasa seperti berjalan di dalam kapal laut dan kaya mau jatuh apa bisa diterapi dengan metode paz?dan juga utk keluhan lambung,syaraf terjepit sampai terasa ke betis kaki kiri dan kejantanan apa juga bisa?terima kasih.wassalamu alaykum

    1. bisa insya Allah. Juni kita ada pengobatan dan worskhop paz di surabaya, ikut aja. Telepon/ Whatsapp/ SMS pak bilal PAZ 0811-5011-492 utk pendaftaran dan info lengkapnya.

    2. afwan mas Ahmad, mungkin antum sama mengalami penyakit seperti ana yaitu Anxiety serangan bbrp penyakit yg sebenarnya penyakit tersebut tdk ada sm skali ditubuh kita atau disebut akibat depresi ringan, bs jg kecemasan yg berlebihan krn Gerd asam lambung berlebihan….In Syaa Allah lambung bs diterapi dgn PAZ….Qodarallah ana penderita asma sejak kecil kemana2 bawa ventolin ketika di terapi PAZ tgl 9 des 2019 Alhamdulillah nafas saya gk pernah asma lh n olah raga gk ngos2an kaya dulu……Alhamdulillah Allah pertemukan ana dgn terapi PAZ….Semoga Allah mudahkan antum dlm berikhtiar mencari kesembuhan atas Ridho Allah Azza Wa Jalla….

  2. Assalamualaikum apakah ada PAZ di Jombang,sidoarjo,dan surabaya. Saya ingin mengobarkan ibu saya salah satu kaki dan tangan tdk ringan klo dibuat jalan. jadi seperti lemas. mohon infonya

  3. Saya tinggal di tegal,, apakah ada team paz yg deket dengan kota tehal??

    1. tidak, yang mampu kasih kesembuhan hanya Allah. paz sekedar sarana ikhtiar. sebagai informasi, di PAZ tidak dikenal ada penyakit bawaan, karena Allah ciptakan segala sesuatunya sempurna. alih alih ini bawaan ini keturunan, udah di iktiarkan saja.

  4. Assalamuallaikum? Ibu saya sakit struk ringan, punya sakit deabetes juga ,apa bisa sembuh? Caranya bagaimana?

    1. pertanyaan apakah bisa sembuh, kami tak bisa menjawabnya.

      hanya saja, dari beberapa pengalaman, kita bisa ikhtiarkan. pemilik kesembuhan adalah Allah.

      silakan pelajari paz itu apa di youtube pengobatan akhir zaman paz.

  5. Untuk belajar jadi terapis paz didaerah Depok adakah dan biasanya biayanya brp? Trims

  6. Maaf sy pernah melakukan operasi pemasangan pen di tulang leher, tetapi kadang2 masih nyeri. Apa bisa disembuhkan dengan terapi PAZ?

  7. Saya baru dapet kabar dari temen
    Saya ingin ikhtiar membawa suami yg lagi sakit
    Mata nya tak bisa lihat . Semoga ini sebagai jalan ikhtiar dan usaha

  8. Assallamu’allaikum
    Mohon info nya mas
    Suami saya sudah pasang ring 2 namun jantung nya blm membaik juga kata dokter ada pembengkakan di jantung nya, dia sering meresa lelah jika melakukan aktivitas kecil.
    Untuk pengobatan paz di jkt ada gak ya mas?
    Dan jika ada cara untuk pendaftarannya untuk berobat bagaimana??

    Terima kasih

  9. Assalamualaikum,
    Apakah terapi paz bisa untuk usia 60-65 tahun baik laki/perempuan?

  10. Assalamualaikum wr wb
    Saya penderita GERD..InshaAllah mau mencoba ikhtiar melalui PAZ…saya tinggal didaerah depok, mohon infonya PAZ daerah Depok kalau bisa yg perempuan..Terimakasih

  11. Assalamu’alaykum Warrahmatullahi wabarakaatuh
    Untuk sakit yang diagnosa dokter Infeksi saluran kencing karena bakteri, anaknya pipis pipis terus tidak bisa mengontrol.
    Apakah bisa Ihtiar dengan PAZ? Anak usia 7 tahun.

  12. Assalamu’alaikum ustadz ana punya ibu umur 55 thn..pernah operasi di kepala dan pemasangan slang..keluhan sekarang’ berjalan kaki yg sebelah terasa berat melangkah atau untuk memaka sandal, perasaan mengambang seperti mau jatuh..apakah bisa di ihtiarkan lewat terapi PAZ..mohon jawabannya..jazaakalloh khoir.

  13. Istri saya 4 tahun yang lalu operasi tumor otak dan setelah operasi langsung lumpuh tangan dan kaki kiri. Apakah bisa di obati di PAZ?

    1. hal itu mungkin terjadi kak. saran saya, sampaikan feedback kepada paztroopernya. agar di kaji ulang

      sebagaimana kalau kita berobat ke medis, apabila diberikan obat, kok dibadan kerasa kurang nyaman, silakan kembali untuk mendiskusikan dengan dokter kepercayaan

  14. Assalaamu’alaikum… Maaf bisa tamya apakah ada PAZ di tulungagung.. Penyakit hemofilia apakah bisa di sembuhkan dgn PAZ.. Makasih

    1. yg bisa kasih sembuh hanya Allah kak.
      adapun penyakitnya, ya di ikhtiarkan saja. ke sidoarjo saja, bisa kontak beberapa nama di pazindonesia.com/klinikpaz

  15. Assalamualaikum Ustadz
    Saya Pazien PAZ sudah 4 kali diterapi PAZ, maaf mau tanya kalo pazien yg sakit Varikokel (varises di kantung zakar) apakah boleh melalukan jurus engklek?
    Jazakumullah khoir

      1. Mohon maaf pak Ustadz, pas terapi dengn paztrooper pertama sy dikasih jurus salah satu engklek, namun berikut sy terapi dengn pztrooper yg kedua…, beliau tdak menyarankan engklek untuk pasien varikokel, hernia, prostat.. syukron, Jazakumulloh khoir

  16. Assalamualaikum, saya mw tnya, anak saya umur 16bln jln nya jinjit tp hnya kaki kiri aj dan kqki knan normal, pernh terapi di RS hnya sekli blm ad kmjuan, ap dg terapi PAZ ank saya bsa berjln normal lg

  17. Assalamu’alaikum kak anak saya usia 2 tahun ada epilepsi dan belum bisa jalan + bicara. Apakah bisa di ikhtiarkan dengan metode paz ? Terimakasih

  18. Kalo epilepsi atau tumor otak apakah bisa diterapi paz?
    Apakah ada terapi paz di bali?

      1. Bismillah
        suami saya ada sumbatan pembuluh darah yg berakibat sesak pada jantung sehingga kami menyebutnya sakit jantung. kira2 ketika terapi PAZ gerakan2nya sesuai tidak ya, karena gampang sesak tdk.bisa melakukan gerakan2 yg berat seperti loncat2.
        kalau ada minta paztrooper untuk daerah purbalingga nggih.
        Jazaakumullahu khoiron

        1. Hai Kak Rahayu. Daerah Purbalingga ada terapis pak Wasono Budiarso, silahkan menghubungi beliau di (085726055281/ 081327232005). Semoga cepat sembuh ya

    1. insya Allah permanen, ada beberapa Pekerjaan Rumah latihan yg musti dikerjakan beberapa waktu utk memastikannya ok.

  19. Assalamu’alaikum… Kak ibu saya stroke mengalami kelumpuhan tubuh bagian kanan dan tidak bisa bicara, apakah bisa di therapy PAZ

  20. Assalamualaikum wr wb,suami saya terkena syaraf kejepit di bagian pinggul,kira2 pengobatan brpa x?

    1. Waalaikumussalam warahmatullah. Setiap kasus berbeda penyelesaian dan hasilnya, Kak. Ada yang sekali terapi alhamdulillah langsung sembuh, ada yang perlu Follow up atau melakukan pekerjaan rumah berupa beberapa jenis gerakan yang dianjurkan oleh terapisnya, tergantung dengan kondisi dan tingkat keparahan sakitnya. Silahkan konsultasi langsung ya kak, Kak Ani tinggal di daerah mana?

  21. Sy mengalami spondylosis lumbal sejak 2019 dan skrg mulai terasa sakit lagi
    Utk berjln sngt sakit dan sulit
    Bisakah diobati dg metoda paz
    Terapis yg terdekat dr kota sy apa ada
    Sy dr kota tulungagung

    1. betul kak Rima, in syaa Allah spondylosis lumbal bisa diikhtiarkan dengan metode PAZ.
      untuk di daerah tulungagung, ada terapis kami pak Mahmud Arief Dahlan di Griya Sehat Tangkaz, silahkan menghubungi nomor berikut (085655507536). Semoga membantu 🙂

  22. Pinggang saya sakit kata dokter saraf kejepit harus operasi. Bisakah di obati dgn metide PAZ , adakah trapis di Kota Makassar?

    1. Betul, kak Harun..
      penyakit saraf kejepit in syaaAllah bisa diikhtiarkan dengan metode PAZ.
      terapis di kota Makassar ada di beberapa wilayah kak, silahkan bisa menghubungi pak Muhirin di kliniknya Griya Sehat Muhita ke nomor 082242062910 / 085656780049..
      atau informasi lengkap mengenai klinik PAZ lainnya silahkan klik tombol website berikut.

  23. Pinggang saya sakit,sampe leher kaku sampe ke dua kaki saya dan dengkul lemes gak ada tenaga bisa kah di terapi dng metode paz,saya tinggal di cilacap

  24. Assalamualaikum wr w

    Apakah untuk arthiritis/pengapuran di pinggul bawah bisa mengakibatkan sakit buat beraktifitas,dan rasa yg panas di daerah yg sakit, apakag bisa di obati dengan terapi PAZ.

    1. Waalaikumussalam warahmatullah
      in syaaAllah pengapuran tulang bisa diikhtiarkan dengan terapi PAZ kak 🙂 …
      kak Nuarini tinggal di mana kak untuk kami bantu carikan klinik terdekatnya 🙂

  25. Assalaamu’alaikum
    Saya di 2020 awal terkena tb tulang (spondylitis tb) dan tb otak (meningitis) secara bersamaan. Alhamdulillah sudah berangsur sembuh karena perawatan di rs, tetapi efek dari tb tulang menyebabkan saya lumpuh. Tbnya sudah sembuh, tapi efek lumpuhnya yg sekarang sedang saya terapi agar bisa kembali normal. Saya belum pernah operasi tulang belakang akibat tb ini, apakah kasus seperti saya bisa ditangani melalui terapi PAZ?
    Terimakasih

    1. masya Allah. syafakillah, la ba sa thahuurun insya allah.

      pada prinsipnya, sepanjang belum operasi, di ikhtiarkan dulu kak. tinggal diarea mana?

  26. Assalamualaikum ,,
    1. Anak saya kena hernia udah 2 tahun setengah. Sudah berobat ke beberapa alternatif tetapi belum sembuh juga. Awalnya ada benjolan di selangkangannya sebesar telur puyuh, tapi skrg sudah turun ke buah zakar dan sangat besar. Apakah bisa di ikhtiarkan dengan PAZ?
    2. Saya setelah melahirkan anak kedua mengalami prolaps/ turun peranakan dan maaf rahimnya udah hampir keluar dr alat kelamin. Apakah bisa juga diikhtiarkan dengan PAZ?

    1. Bisa kontak ke whatsapp kami di: 0896-4891-3856

      Insya Allah dua duanya bisa dibantu wasilah paz

  27. Bismillah, assallamuallaikum warohmatullohi wabarokatuh, saya ibu ber, usia 47 th, skrng sy sdng diuji allah dg pwnyakit kangker paru2,mhn maaf bisakah metode paz kay bisa membantu sebagai ikhtiar jalan kesembuhan bagi saya. Alamat kami ad di jember -jatim

  28. Saya merasa sakit dari atas pantat sampai kaki,kalau jalan àgak miring miring.apalagi kalau kelelahan sakit banget.apakag dapat di terapi PAZ?

  29. Assalamu’alaikum, saya Nana dari Medan
    Punya benjolan di punggung, tidak tahu apakah lipoma atau yg lain.
    Apakah bisa diobati?
    Saya baca ada efek samping jika salah diagnosa, nah karena saya tidak tahu ini benjolan apa, bisa diterapi?

Ada yang Ditanyakan? Atau Paling Tidak, Apa Inspirasi yang Didapat?

Your email address will not be published. Required fields are marked *