Penyebab Timbulnya Sakit Pinggang Ketika Hamil Yang Wajib Diketahui

Pengobatan Syaraf Kejepit – Pada umumnya, kehamilan merupakan salah satu masa dimana seorang perempuan membawa banyak perubahan pada tubuhnya. Seiringdengan bertambah tua usia kandungannya, maka akan banyak sekali hal baru yang dirasakan. 

Salah satu keluhan yang paling sering di alami oleh perempuan ketika hamil adalah masalah sakit pinggang.  Merasakan nyeri dan sakit pinggang pada saat hamil, tentunya membuat kegiatan aktivitas menjadi sangat tidak nyaman.

Dengan adanya sejumlah fakta yang ditemukan, bahwa sekitar 50-80% perempuan yang mengalami sakit pinggang selama masa kehamilan mereka. Kebanyakan kasus nyeri pinggang selama kehamilan juga berkaitan dengan perubahan tubuh serta naik turunnya hormon selama 9 bulan mengandung.

Berikut beberapa adalah penyebab sakit pinggang ketika hamil, baik ketika sedang hamil muda maupun hamil tua, diantaranya yaitu :

1. Perubahan postur tubuh

Di sadari atau tidak, ketika seseorang mengalami masa kehamilan akan membuat postur tubuhnya berubah serta kesulitan untuk bergerak lebih bebas. Kondisi ini bisa menimbulkan adanya rasa tegang yang mengakibatkan rasa nyeri pada pinggang.

2. Perubahan hormon

Umumnya pada masa kehamilan, perempuan akan mengeluarkan lebih banyak hormon relaksin. Hormon tersebut dapat menyebabkan ligamen dan struktur-struktur yang menempelkan pada tulang dan persendian di bagian panggul menjadi meregang.

Peregangan inilah yang mengakibatkan jaringan otot tidak mampu mendukung beban dan postur tubuh sekokoh dulu sebelum hamil. Akibatnya, membuat ibu hamil bisa merasakan nyeri pinggang lebih sering dari biasanya.

3. Saraf kejepit

Salah satu penyebab sakit pinggang ketika hamil, yaitu syaraf panggul atau bagian punggung bawah yang terjepit. Kondisi tersebut di kenal dengan nyeri sciatica (syaraf kejepit). Rasa nyeri inilah yang disebabkan oleh adanya bagian sendi yang menonjol ke tulang belakang sehingga menekan syaraf.

Baca juga : Obat Tradisional Alami Yang Ampuh Untuk Mengatasi Sakit Pinggang

4. Berat badan bertambah

Sepanjang masa kehamilan, berat badan ibu hami akan bertambah sekitar 10-15 kg, dari bobot sebelum mengandung. Penambahan berat badan ini pada akhirnya mampu menekan tulang belakang, sehingga bisa menimbulkan masalah sakit pinggang.

5. Stres

Perubahan hormon ketika hamil juga dapat menyebabkan emosi menjadi berubah-ubah, sehingga mengakibatkan stres. Kondisi tersebut juga dapat meningkatkan terjadinya ketegangan otot sehingga menyebabkan nyeri dan sakit pinggang.

Demikianlah ulasan mengenai penyebab dari timbulnya sakit pinggang pada saat hamil yang wajib untuk diketahui. Kondisi tersebut tentunya dapat mengganggu aktivitas sehari-hari dan menimbulkan rasa yang tidak nyaman bagi penderita.

Salah satu solusinya dapat ditemukan yaitu dengan melalui  pengobatan PAZ Al Kasaw  yang menyediakan berbagai jenis terapi yang aman dan efektif, serta bisa di gunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Salah satunya keluhan masalah sakit pinggang.

Apa itu PAZ? Bagaimana cara kerjanya? Silahkan simak video dibawah.

Selain itu juga tersedia klinik yang membuka pelatihan terapi untuk Anda.  Silahkan mendaftar dan pilih pelatihan PAZ Al Kasaw, Anda bisa  Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *