Cara Ampuh Untuk Meredakan Keluhan Sakit Pinggang Pada Masa Kehamilan 

Pengobatan Syaraf KejepitSelama masa kehamilan, secara alami ligamen di dalam tubuh seorang perempuan akan lebih mudah meregang. Kondisi ini mampu meningkatkan beban pada sendi pinggang dan panggul yang dapat menimbulkan rasa sakit pinggang.

Penanangan sakit pinggang saat hamil bisa dengan melakukan terapi, pemijatan dan fisioterapi. Beberapa dari penderitanya akan merasa keadaan yang lebih baik dari sebelumnya.

Selain itu, ada baiknya untuk mencoba beberapa metode peregangan berikut ini, yang bertujuan untuk mengurangi dan merdakan keluhan nyeri pinggang saat hamil, antara lain yaitu :

1. Minum obat

Jika sakit pinggang ketika masa kehamilan yang  tidak kunjung mereda, maka segeralah mengkonsultasikannya pada dokter kandungan, supaya bisa mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk mengatasinya.

Biasanya, paracetamol merupakan obat pereda nyeri yang akan disarankan oleh dokter karena terbukti aman untuk dikonsumsi sebagian besar wanita yang hamil.

2. Melakukan olahraga ringan

Dengan melakukan peregangan maupun olahraga yang ringan secara rutin dapat membantu meregangkan otot-otot kaki, bokong, dan pinggul supaya tekanan pada syaraf pinggang bisa berkurang.

3. Memperbaiki postur tubuh

Perlu diketahui bahwa terlalu banyak melakukan posisi membungkuk bisa mereganggkan bagian tulang belakang. Disarankan ketika sakit pinggang dan dalam kondisi hamil, untuk mencoba melakukan latihan memposisikan postur tubuh dengan tepat.

4. Mengompres bagian pinggang

Cara selanjutnya yang bisa di aplikasikan yaitu mengompres dengan menggunakan handuk hangat maupun dingin dan hindari suhu panas yang terlalu tinggi. Berikutnya letakkan kompres pada bagian sekitar pinggang maupun punggung selama beberapa menit.

Baca juga : Mampu Mengatasi Nyeri Pinggang Menggunakan Khasiat Jahe Alami

Adapun beberapa manfaat yang dirasakan setelah mengompres bagian tubuh yang merasakan adanya rasa nyeri pada pinggang, antara lain yaitu :

  • Dapat memperlancar kerja otot yang kaku
  • Mengantarkan oksigen serta nutrisi dalam darah
  • Mampu meningkatkan sirkulasi darah
  • Bisa meredakan keluhan nyeri otot

5. Terapi alternatif

Sejumlah penelitian membuktikan bahwa dengan melakukan terapi maupun akupuntur dan chiropractic bisa membantu meredakan sakit pinggang pada masa kehamilan.

Berikut ini beberapa langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mengatasi nyeri pinggang pada ibu hamil seperti :

  • Sebisa mungkin untuk menghindari mengangkat beban dan barang yang berat
  • Menggunakan alas kaki atau sepatu yang nyaman supaya mampu menopang tubuh dengan baik
  • Rutin melakukan pemijatan khusus ibu hamil yang bertujuan untuk merelaksasikan otot yang terasa tegang serta menghilangkan stres

Demikianlah ulasan mengenai cara yang ampuh di gunakan untuk membantu meredakan adanya keluhan sakit pinggang pada masa kehamilan. Kondisi tersebut tentunya dapat mengganggu aktivitas sehari-hari dan menimbulkan rasa yang tidak nyaman bagi penderita.

Salah satu solusinya dapat ditemukan yaitu dengan melalui  pengobatan PAZ Al Kasaw  yang menyediakan berbagai jenis terapi yang aman dan efektif, serta bisa di gunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Salah satunya keluhan masalah sakit pinggang.

Apa itu PAZ? Bagaimana cara kerjanya? Silahkan simak video dibawah.

Selain itu juga tersedia klinik yang membuka pelatihan terapi untuk Anda.  Silahkan mendaftar dan pilih pelatihan PAZ Al Kasaw, Anda bisa  Klik Disini

Bahasan Baru:

Nyeri pinggang paz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *