Autoimun Apa Itu Penyakit Apa? Inilah Penyebab dan Gejalanya!

Pengobatan Syaraf Kejepit Pernahkah Anda mendengar pertanyaan tentang autoimun apa itu penyakit apa? Dalam dunia kesehatan, apapun penyakitnya yang ada kaitannya dengan sistem kekebalan tubuh  selalu dikatakan sebagai masalah autoimun. Ini disebabkan sistem yang seharusnya melindungi tubuh namun malah justru membuat sel-sel penderita diserang sendiri oleh sistem kekebalan tubuh tersebut.

Padahal, dalam kondisi normal seharusnya segala macam bakteri dan virus ataupun organisme asing lainnya dibasmi oleh sistem imun. Namun karena kondisi abnormal ini, sistem tersebut tidak bisa bekerja sebagaimana mestinya. Bahkan, sistemnya tersebut langsung melepas protein atau auto antibodi dan menyerang semua sel tubuh yang seharusnya baik-baik saja menjadi bermasalah.

Baca Juga : Pengobatan Terapi HNP Cervical Secara Alami

Saat sistem imun tidak bekerja dengan baik, semua penyakit pasti bermunculan. Misalnya saja seperti autoimunitas, alergi, dan kanker. Karena sistem kekebalan tubuh sangat berperan penting dalam mempertahankan kondisi tubuh dari berbagai macam penyakit yang bisa merusak tubuh. Untuk lebih jelasnya akan kami sebutkan penyebab dan gejalanya berikut ini:

Penyebab Penyakit Autoimun

Sebenarnya jika ditanya tentang autoimun apa itu penyakit apa? Maka Anda bisa mempelajari dari segi penyebabnya dulu. Karena tidak dapat dipungkiri bila banyak ahli ternyata belum tahu penyebab autoimun dengan pasti. Namun meskipun begitu ada beberapa faktor penyebab yang pasti kenapa seseorang bisa mengalami penyakit autoimun seperti di bawah ini:

  1. Autoimun bisa terjadi dikarenakan adanya faktor genetika. Ini adalah penyebab utama kenapa seseorang bisa terserang penyakit autoimun. Namun meskipun begitu, faktor keturunan bukanlah penyebab satu-satunya yang membuat seseorang mengalami penyakit ini. Masih ada banyak faktor penyebab lainnya yang membuat seseorang terserang autoimun.
  2. Lingkungan juga merupakan salah satu penyebab seseorang menderita autoimun. Faktor lingkungan ini bisa meliputi adanya paparan zat tertentu yang jarang disadari oleh sebagian besar orang. Karena mereka sering terpapar oleh emas, perak, merkuri, asbes, dan pola hidup tidak sehat seperti sering makan junk food.
  3. Perubahan hormon juga bisa menjadi salah satu penyebab seseorang menderita autoimun. Perubahan hormon ini bisa terjadi pada ibu yang baru saja melahirkan. Sehingga terjadilah perubahan hormon yang berkaitan dengan masalah autoimun. Maka dari itulah autoimun sering terjadi pada wanita hamil, menyusui, menopause, dan baru saja melahirkan.
  4. Penyebab yang terakhir adalah karena terjadinya infeksi. Biasanya ini sering dianggap wajar karena pada umumnya penyakit autoimun ini diperparah karena seseorang mengalami kejadian infeksi tertentu. Sehingga infeksi merupakan salah satu penyebab seseorang bisa terserang autoimun pada kondisi kesehatannya. Jadi harus lebih waspada.

Gejala Penyakit Autoimun

Setelah memahami penyebabnya untuk memahami autoimun apa itu penyakit apa, maka selanjutnya saatnya Anda untuk memahami gejalanya. Di mana salah satu gejala yang sering muncul pada penderitanya adalah mengalami rasa nyeri hingga di semua anggota tubuh. Bahkan rasa nyerinya terasa seperti badan sedang ditusuk-tusuk sehingga sangat sakit.

Tidak hanya itu saja, nyerinya ini juga bisa terjadi pada bagian sendi lutut, punggung, buku jari-jari, dan pergelangan tangan. Nyeri ini bisa terjadi sekaligus pada semuanya dan diiringi pula dengan terjadinya pembengkakan sehingga penderita bisa kesulitan bergerak saat sedang timbul gejalanya.

Beberapa penderita umumnya ada juga yang merasa lelah berkepanjangan seperti sehabis berlari maraton hingga energi tubuhnya seperti terkuras. Padahal penderita tidak melakukan kegiatan apapun. Ada juga yang mengalami demam ringan. Maka dari itulah pahami autoimun apa itu penyakit apa untuk melakukan pencegahan sejak dini.

Autoimun insyaAllah bsia semubuh dengan terapi PAZ

Berikut Testimoni Pengobatan Lupus Autoimun. 8 Tahun, Mata Katarak, Lumpuh. Alhamdulillah sekarang sudah bisa jalan lagi. Katarak sudah hilang. Dengan metode paz Al Kasaw.

Tanpa obat. Tanpa operasi. Tanpa alat. Tanpa jimat.

Dengan izin Allah ta’ala.

Untuk kamu yang ingin belajar menguasai metode PAZ, silahkan check jadwal Pelatihan PAZ disini :
https://pazindonesia.com/pelatihan

Atau bagi kamu yang mengalami keluhan Syaraf Terjepit di Pinggang dan ingin sembuh dengan pengobaan alami bisa langsung datan ke klinik PAZ Pusat atau dengan menghubungi Terapis Paz terdekat di kota anda, check infonya disini :
https://pazindonesia.com/klinikpaz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *