5 Gejala Penyakit Kista yang Jarang Dikenali

Penyakit Kista memiliki proses penyebaran yang cepat. Tergantung bagaimana para penderita mengatasi sakit jenis penyakit ini. Penyakit kista juga memiliki beberapa gejala yang bisa dikenali. Dengan gejala tersebut, Anda akan lebih mudah saat melakukan diagnosa sehingga akan ceoat dalam melakukan proses pengobatan.

5 Gejala Penyakit Kista yang Jarang Dikenali

Gejala Penyakit Kista yang Harus Diketahui

Penyakit Kista memiliki beberapa gejala yang selama ini jarang diketahui banyak orang. Hal ini menyebabkan, orang kerap menganggap remeh sakit Kista. Berikut merupakan gejala dari sakit Kista.

  1. Adanya benjolan

Kista memiliki gejala yang bisa langsung dikenali. Seperti adanya benjolan kecil. Benjolan ini akan muncul pada daerah yang terdapat kista. Benjolan Kista akan sangat berbeda dengan benjolan akibat gigitan serangga atau yang lainnya. Benjolan Kista memiliki tekstur kenyal dan agak padat. Pada saat Anda menekan, maka benjolan akan bergerak menjauhi daerah yang ditekan. Umumnya benjolan memiliki bentuk yang bulat terdapat pula bentuk oval.

  1. Perubahan warna yang ada pada puting susu

Jika Kista berada pada daerah payudara, maka puting susu akan mengalami perubahan warna. Warna yang timbul akan berbeda dengan warna pada umumnya. Warna puting susu akan menjadi cokelat tua atau bahkan bening dan kuning.

  1. Area benjolan mengalami rasa nyeri

Benjolan mengalami rasa nyeri saat ditekan atau pun tidak. Jadi, secara langsung akan memberikan gangguan pada Anda untuk menjalankan berbagai aktivitas. Jika rasa nyeri pada benjolan sangat parah, maka hal tersebut dapat menjadi pertanda bahwa Kista sudah teramat parah dan harus segera ditangani.

  1. Benjolan seperti hidup

Benjolan memiliki pertambahan ukuaran. Sehingga dalam jangka waktru tertentu benjolan menjadi teramat besar. Benjolan seperti ini merupakan penyebab pasti bahwa ada kista dalam payudara.

  1. Benjolan seperti akan hilang

Setelah benjolan memiliki pertambahan ukuran, tiba-tiba saja terjadi penurunan ukuran dari benjolan. Perubahan ini akan diiringi dengan rasa nyeri.

Penyebab Penyakit Kista

Terdapat banyak hal yangg menyebabvkan seseorang bisa mengidap suatu kista dalam tubuhnya. Berikut merupakan beberapa penyebab dari timbulnya kista dalam tubuh.

  1. Mengalami cedera

Seseorang yang pernah mengalami cedera parah bahkan mempengaruhi sistem dalam tubuh, dapat menjadi salah satu timbulnya kista dalam tubuh. Namun, hal ini adalah sesuatu yang jarang terjadi.

  1. Memiliki tumor

Tumor yang ada dalam tubuh dalam berbagai tingkatan dapat menjadi salah pemicu terjadinya kista. Tumor yang tidak segera ditangani akan menimbulkan banyak komplikasi penyakit lain juga.

  1. Sel mengalami kelainan atau kecacatan.

Kista juga bisa terjaid jika sel yang berada dalam tubuh mengalami suatu kelainan atau cacat. Hal tersebut dapat menjadi kista tumbuh pada bagian tubuh tertentu.

  1. Saluran tubuh mengalami gangguan

Adanya suatu penyumbatan atau gangguan yang terjadi pada saluran tubuh akan memberikan ruang pada kista untuk ikut tumbuh dan memberikan gangguan.

Baca Juga: Kenali Gejala-gejala Penyakit TBC Sejak Dini

Proses Penyembuhan Penyakit Kista

Kista memang memerlukan proses penyembuhan yang lama. Meskipun demikian penyakit ini tetap bisa diatasi jika cepat dilakukan penanganan dan juga pengobatan secara tepat. Sama seperti dengan hadis Rasulullah berikut ini,

Rasul Bersabda,

ﻋﻦ ﻋﺒﺪ ﺍﻟﻠﻪ، ﻗﺎﻝ: ﻗﺎﻝ ﺭﺳﻮﻝ ﺍﻟﻠﻪﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ: ” ﺇﻥ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﺰﺟﻞ ﻟﻢ ﻳﻨﺰﻝ ﺩﺍء ﺇﻻ ﺃﻧﺰﻝ ﻟﻪ ﺷﻔﺎء، ﻋﻠﻤﻪ ﻣﻦ ﻋﻠﻤﻪ، ﻭﺟﻬﻠﻪ ﻣﻦ ﺟﻬﻠﻪ

Artinya, “Dari ‘Abdullah (bin Mas’uud), ia berkata Telah bersabda Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam : “Sesungguhnya Allah ‘azza wa jalla tidaklah menurunkan satu penyakit kecuali Ia menurunkan juga obatnya, yang diketahui oleh orang yang mengetahui dan tidak diketahui oleh orang yang memang tidak mengetahuinya”.[Diriwayatkan oleh Ahmad 1/377 & 413 & 443 & 453, Al-Humaidiy no. 90, Abu Ya’laa no. 5183, Asy-Syaasyiy no. 752, Al-Haakim 4/192 & 393, Al-Baihaqiy 9/342, Ath-Thabaraaniy dalamAl- Ausath no. 7036 dan dalam Al-Kabiir no. 10331, dan yang lainnya; dishahihkan oleh Al- Albaaniy dalam Ash- Shahiihah, 1/813-814 no. 451, Maktabah Al- Ma’aarif, Cet. Thn. 1415]

PAZ Indonesia menyediakan sebuah terapi yang bisa digunakan untuk menangani penderita yang terkena sakit Kista. Terapi yang digunakan di PAZ tidak memiliki bahan dasar kimia dan sebagainya. Sehingga meskipun melakukan terapi secara rutin, tidak akan memberikan efek samping berbahaya bagi tubuh. Silahkan mampir ke klinik PAZ sekarang juga dalam upaya kesembuhan sakit Kista yang Anda derita.

Ingin belajar terapi PAZ? Gabung aja di pelatihannya. Bisa lihat jadwal paz terdekat ke dikotamu, chek di : https://pazindonesia.com/pelatihan/

One Comment

  1. Anak saya umur 18 tahun menderita tumor ovarium. Sejak 3 tahun lalu. Jika dioperasi besar resikonya. Karena dia cacat bawaan. Tumornya semakin membesar. Bisakah disembuhkan dengan metode paz?
    Mohon informasinya, hormat saya win 085260482597

Tuliskan Komentar Atau Pertanyaanmu:

Your email address will not be published. Required fields are marked *