Meredakan Sakit Pinggang Sebelah Kiri Dengan Menggunakan Bahan-Bahan Alami

Pengobatan Syaraf Kejepit – Pada umumnya sakit pinggang sebelah kiri disebabkan karena adanya berbagai masalah yang terjadi pada struktur jaringan dan organ di bagian sekitar pinggang. Ketika tubuh seseorang semakin bertambah tua, biasanya tulang juga akan menjadi semakin rapuh dan massa otot ikut menurun.

Kondisi yang sering di temui ketika mengalami sakit pinggang sebelah kiri, biasanya keluhan yang terjadi adalah rasa sakit mampu menyebar hingga ke bagian tubuh yang lain seperti bokong, pangkal paha, dan paha bagian belakang. Yang menyebabkan terjadinya pun bisa bermacam-macam.

Selain melakukan pengobatan dengan melalui obat dan resep dari dokter untuk mengatasi sakit pinggang sebelah kiri. Bisa juga di bantu dengan menggunakan bahan-bahan alami tentunya tanpa memiliki resiko efek samping dan aman, diantaranya adalah sebagai berikut :

Baca juga : Mengobati Sakit Pinggang Dapat Dilakukan Dengan Beberapa Cara Sederhana

1. Kunyit

Perlu diketahui bahwa didalam kunyit terdapat kandungan kurkumin yang dapat bekerja untuk mengatasi adanya keluhan rasa nyeri sendi secara efektif dan juga di yakini sebagai anti-peradangan yang sangat baik dalam membantu mengurangi rasa nyeri pada sendi, salah satunya ketika merasakan sakit pada pinggang sebelah kiri.

Hal yang perlu di perhatikan adalah mengonsumsi kunyit seara berlebihan dalam jangka panjang dan dengan dosis tinggi dapat mengakibatkan terjadinya gangguan padapencernaan.

Bijaknya, dapat berkonsultasi dengan  ahli herbal maupun dokter, sebelum menggunakan kunyit sebagai obat bantu tradisional mengatasi sakit pinggang.

2. Jahe

Seperti yang telah disebutkan dalam sebuah penelitian terbaru, bahwa didalam ekstrak jahe memiliki khasiat yang dapat membantu mengatasi rasa nyeri sendi dan otot, karena adanya kandungan phytochemical.

Phytochemical merupakan salah satu jenis senyawa yang dapat membantu  untuk menghentikan peradangan yang menjadi penyebab dari adanya sakit pinggang sebelah kiri.

3. Capsaicin

Capcasicin adalah jenis senyawa yang juga terkandung di dalam tumbuhan cabai, paprika serta bumbu dapur lainnya yang memiliki cita rasa yang pedas.

Senyawa ini memiliki khasiat mampu mengurangi zat-zat alami tertentu yang terdapat dalam tubuh dan dipercaya bisa membantu menghilangkan rasa sakit ke otak.

Di dunia kedokteran biasnya capcaisin juga di manfaatkan sebagai zat aktif yang berguna dalam membantu mengobati adanya keluhan rasa sakit ringan dan nyeri otot serta persendian.

4. Kompres dingin atau panas

Dengan mengkompreskan dingin atau panas merupakan salah satu yang umunya di lakukan kebanyakan orang untuk mengatasi rasa sakit pinggang sebelah kiri. Cara pengobatan ini juga cukup mudah dan aman untuk di aplikasikan.

5. Berendam air hangat

Ketika melakukan pengobatan dengan berendam di air hangat, maka hasil yang dapat yaitu bisa membuat syaraf dan otot yang menegang menjadi mengendur sehingga membuat kondisi lebih rileks.

Selain itu, berendam air hangat juga mampu memperlancar sirkulasi darah serta merangsang produksi hormon dopamin yang dapat melawan stres dalam tubuh. Itulah sebabnya, berendam di air hangat bisa menjadi obat sakit pinggang herbal yang ampuh.

Demikianlah ulasan mengenai cara meredakan sakit pinggang sebelah kiri dengan menggunakan bahan-bahan alami  yang aman dan ampuh.

Kondisi tersebut tentunya dapat mengganggu aktivitas sehari-hari dan menimbulkan rasa yang tidak nyaman bagi penderita. Keluhan sakit pinggang sebelah kiri juga bisa terjadi kepada siapa saja.

Salah satu solusinya dapat ditemukan yaitu dengan melalui  pengobatan PAZ Al Kasaw  yang menyediakan berbagai jenis terapi yang aman dan efektif, serta bisa di gunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Salah satunya keluhan masalah sakit pinggang.

Apa itu PAZ? Bagaimana cara kerjanya? Silahkan simak video dibawah.

Selain itu juga tersedia klinik yang membuka pelatihan terapi untuk Anda.  Silahkan mendaftar dan pilih pelatihan PAZ Al Kasaw, Anda bisa  Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *