Kenali Beberapa Penyebab Wanita Mengalami Sakit Punggung

Pengobatan Syaraf Kejepit – Seperti diketahui bahwa sakit punggung pada wanita bisa terjadi bukan hanya akibat dari adanya gangguan pada tulang belakang dan otot. Namun juga akibat dari beberapa masalah pada organ internal, contohnya seperti rahim, indung telur, ginjal, perubahan hormonal sepanjang perjalanan hidup, dan faktor lainnya.

Sebenarnya baik wanita maupun pria, keduanya sama-sama bisa berpeluang mengalami sakit punggung. Bila sakit punggung pada pria erat hubungannya dengan masalah pekerjaan, maka sakit punggung yang dialami wanita justru berkaitan dengan organ reproduksi dan kondisi hormon.

Berikut ini merupakan beberapa penyebab dari sakit punggung yang sering dialami oleh para wanita, diantaranya seperti :

1. Tumor Ovarium

Pada sebuah kasus menyebutkan bahwa tumor ovarium mampu tumbuh dan berkembang cukup besar sehingga  dapat menekan syaraf disekitarnya.

Dan apabila tumor terus berkembang menjadi kanker yang cukup ganas, maka penyebaran bisa saja terjadi dan organ-organ di sekitarnya termasuk tulang dapat menjadi sasarannya.

Baca juga : Mengobati Sakit Pinggang Dapat Dilakukan Dengan Beberapa Cara Sederhana

2. Batu ginjal

Adanya endapan yang keras dapat berkembang pada organ ginjal lantas kemudian berpindah menuju kandung kemih. Jika batu ginjal ini berjalan melalui ureter, biasanya penderita akan merasakan sakit yang sangat dan bahkan membuatnya kesulitan untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

3. HNP

Herniasi Nukleus Pulposus (HNP) terjadi pada saat bantalan tulang belakang (disc) menonjol sehingga berakibat menekan bagian sekitar sumsum tulang belakang.

Sumsum tulang yang sangat berhubungan dengan jaringan syaraf, dan bisa menjadi terhimpit karena adanya gejala yang bervariasi. biasanya di mulai dari nyeri punggung hingga kelumpuhan. Hal tersebut dapat terjadi disebabkan aktivitas mengangkat berat, cidera serta faktor penuaan pada tubuh.

4. Osteoporosis

Ketika wanita menginjak pada menopause, umumnya akan terjadi perubahan pada hormon yang juga akan berpengaruh terhadap kesehatan bahkan psikisnya.

Salah satu keluhan yang sering muncul, yaitu osteoporosis. Osteoporosis sering mempengaruhi kondisi bagian tulang belakang dan paha tulang belakang. Dimana kondisi tersebut mampu memicu rasa sakit di punggung bagian bawah.

Demikianlah ulasan mengenai beberapa penyebab wanita bisa mengalami keluhan sakit punggung yang perlu di waspadai. Kondisi tersebut tentunya dapat mengganggu aktivitas sehari-hari dan menimbulkan rasa yang tidak nyaman bagi penderita.

Salah satu solusinya dapat ditemukan yaitu dengan melalui  pengobatan PAZ Al Kasaw  yang menyediakan berbagai jenis terapi yang aman dan efektif, serta bisa di gunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Salah satunya keluhan masalah sakit punggung.

Apa itu PAZ? Bagaimana cara kerjanya? Silahkan simak video dibawah.

Selain itu juga tersedia klinik yang membuka pelatihan terapi untuk Anda.  Silahkan mendaftar dan pilih pelatihan PAZ Al Kasaw, Anda bisa  Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *