Apa itu Penyakit Auto Imun?

Penyakit auto imun memang jarang di temui di Indonesia. Tetapi, ada warga Indonesia yang menderita penyakit jenis ini. Mungkin bagi Anda yang belum tahu, penyakit ini akan terkesan langka. Namun, sebenarnya tidak. Karena penyakit auto imun telah ada sejak zaman dahulu. Berikut pemaparan singkatnya.

Penyakit Auto Imun

Penyakit auto imun adalah penyakit yang ada di dalam tubuh manusia. Umumnya, sistem kekebalan tubuh yang ada pada manusia, akan memberikan perlindungan pada tubuh terhadap virus atau pun benda asing yang di nilai akan membahayakan tubuh. Sehingga ia akan menyerang virus atau benda asing tersebut.

Namun, dalam penyakit auto imun, sistem kekebalan tubuh tak mampu melakukan hal tersebut. Bukan menyingkirkan benda asing, mereka malah menyingkirkan sel tubuh yang sehat dan penting bagi tubuh. Sehingga tubuh menjadi terganggu.

Gejala Penyakit Auto Imun

Apa itu Penyakit Auto Imun

Penyakit auto imun memiliki gejala yang bisa Anda pahami. Sehingga apabila tubuh Anda mengalami gejala seperti berikut ini, maka harus segera melakukan pemeriksaan. Penyakit auto imun harus segera mendapatkan penanganan, sehingga masih bisa di sembuhkan. Berikut beberapa gejala yang timbul karena penyakit auto imun.

  1. Kelelahan yang sering

Jika tubuh mengalami rasa lelah yang sering, meskipun tidak bekerja berat, maka hal tersebut patut untuk di curigai.

  1. Pegal otot

Pegal otot yang terlalu sering, bisa menjadi salah satu penyebab dari adanya penyakit ini dalam tubuh. Sehingga Anda jangan menganggapnya remeh.

  1. Ruam Kulit

Kulita mengalami ruam sehingga mengganggu aktivitas sehari-hari.

  1. Demam Ringan

Tubuh mengalami rasa demam sering tetapi masih dalam kategori ringan.

  1. Rambut Rontok
  2. Sulit Berkonsentrasi
  3. Kesemutan pada tangan dan kaki

Penyebab Penyakit Auto Imun

  1. Wanita

Wanita memiliki risiko terkena penyakit ini pada saat masa kehamilan. Sehingga harus lebih berhati-hati dan mewaspadai terhadap penyakit jenis ini.

  1. Lingkungan tidak sehat

Lingkungan yang tidak sehat akan memberikan pengaruh kepada tubuh. Sehingga tubuh juga menjadi tidak sehat. Tubuh yang sering terkena bahan kimia atau radiasi dari matahari dan sebagainya akan rentanĀ  terkena auto imun. Jika seseorang telah menderitanya, maka ia akan menjadi bertambah parah karena lingkungan.

  1. Faktor Keturunan

Faktor keluarga yang telah memiliki riwayat terkena auto imun, sebagian besar akan membuat anggota lain juga terserang. Meskipun hal tersebut tidak pasti terjadi, namun sebagian besar penyakit auto imun di tentukan oleh keturunan.

Baca Juga: Hindari 5 Jenis Makanan Ini Agar Terhindar Kanker Otak

Pengobatan Penyakit Auto Imun

Penyakit auto imun merupakan penyakit yang harus segera di tangani. Hal tersebut agar penyakit ini masih bisa di sembuhkan dan malah tidak bertambah parah. Segala jenis penyakit yang terlambat penanganan akan sedikit sulit untuk di sembuhkan. Meskipun demikian jika Anda selalu berpikiran positif dan tetap berusaha, maka ada kemungkinan penyakit bisa sembuh.

PAZ Al Kasaw merupakan tempat pengobatan yang telah di akui dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Metode yang di gunakan dalam PAZ merupakan metode terapi. Metode ini di terapkan untuk segala jenis penyakit.

Metode terapi yang di terapkan memberikan pengaruh pada tubuh. Sehingga penyakit yang ada pada tubuh bisa sembuh. Tentunya, faktor lain dari kesembuhan adalah keyakinan dari si penderita. Oleh karena itu, bersama PAZ Anda berikhtiar untuk mendapatkan kesembuhan. Sehingga usaha dan keyakinann merupakan hal yang penting. Gabung pelatihan terapi PAZ? Klik di sini!

Ada yang Ditanyakan? Atau Paling Tidak, Apa Inspirasi yang Didapat?

Your email address will not be published. Required fields are marked *