Bantu Atasi Infeksi Saluran Kencing dengan Memanfaatkan Buah-Buahan Di Lingkungan Sekitar

Pengobatan Syaraf KejepitInfeksi saluran kencing atau yang dikenal  dengan ISK merupakan penyakit infeksi dan peradangan yang di akibatkan oleh bakteri yang  terjadi pada kandung kemih (Vesica Urinaria).

Infeksi saluran kencing ini ditandai dengan adanya rasa sakit seperti terbakar pada area panggul saat buang air kecil. Bahkan tidak jarang  si penderita juga akan mengalami  demam tinggi hingga tubuh menggigil.

Ternyata wanita lebih rentan mengalami jenis infeksi ini di bandingkan laki-laki, di sebabkan karena saluran uretra pada wanita lebih pendek dan juga letaknya yang berdekatan dengan bagian anus.

Banyaknya faktor yang menyebabkan seseorang bisa mengalami infeksi pada saluran kencing, diantaranya karena sering menggunakan celana yang lembab atau basah, memakai pakaian yang  ketat dan terlalu sering  melakukan hubungan seksual.

Meskipun dikatakan bukan  termasuk jenis penyakit yang mematikan, akan tetapi jika dibiarkan terus menerus maka infeksi tersebut bisa semakin parah , karena bakteri dapat  menyebar naik ke bagian organ ginjal.

Cara mengatasi nya adalah dengan melakukan pengobatan sebagai solusinya. Selain mengonsumsi obat dari dokter, infeksi saluran kencing ternyata juga dapat diatasi dengan cara rutin mengonsumsi makanan jenis buah-buahan. Selain mengonsumsi obat antibiotik, kalian juga disarankan untuk banyak meminum air putih, tidak menahan buang air kecil, perbanyak konsumsi makanan dengan vitamin C, dan lainnya. Berikut ini beberapa buah-buahan yang disarankan untuk dikonsumsi oleh  para penderita infeksi saluran kencing diantaranya adalah :

  1. Anggur Merah

Selain rasanya yang enak, ternyata buah yang satu ini juga bisa digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi masalah penyakit infeksi saluran kencing. Anggur  merah mempunyai kandungan antioksidan yang sangat kaya akan manfaatnya  seperti salah satunya untuk mengurangi peradangan serta membantu meningkatkan pemulihan setelah  sakit.

  1. Pepaya

Buah kedua yaitu papaya, merupakan salah satu buah yang mengandung tingkat keasaman tinggi dan keberadaannya juga sangat mudah untuk ditemukan. Buah pepaya memiliki kandungan vitamin C dan sumber antioksidan alami. Dengan kandungan tersebut buah pepaya dapat digunakan untuk membantu menghilangkan bakteri  dari penyebab infeksi saluran kencing dan juga merawat kesehatan sistem kemih.

Baca juga : Memanfaatkan Asupan Alami Sebagai Pencegahan Infeksi Saluran Kemih

  1. Semangka

Selanjutnya buah semangka yang banyak mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Karena mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Selain itu, vitamin dan mineral juga dapat membantu mengurangi pertumbuhan bakteri serta bisa mengendalikan peradangan pada penderita infeksi saluran kencing, bisa dikonsumsi secara langsung maupun dibuat jus.

  1. Lemon

Untuk mengatasi infeksi saluran kencing lemon bisa dicampur dengan air kelapa. Hal tersebut  dilakukan karena campuran kedua bahan ini dipercaya mampu membuat pertahanan tubuh menjadi semakin kuat. Selain itu, kandungan senyawa di dalam lemon dan kelapa juga bisa mengubah lingkungan bakteri penyebab infeksi. Sehingga proses perkembangbiakannya menjadi terhambat. Dengan begitu, maka produksi urine akan meningkat dan saluran kencing menjadi bersih.

  1. Seledri

Selanjutnya adalah sayuran hijau yaitu seledri, sayuran  yang satu ini memiliki kandungan antioksidan, vitamin dan mineral yang sangat di perlukan oleh tubuh dan dipercaya mampu membantu mengatasi infeksi saluran kencing. Seperti halnya campuran lemon dan air kelapa, mengonsumsi seledri juga bisa meningkatkan produksi urine dan menjadikan saluran kencing semakin bersih.

  1. Jeruk

Buah yang terkahir adalah jeruk. Seperti telah disebutkan tadi, jika penderita infeksi saluran kencing harus memperbanyak mengonsumsi vitamin C. Dan buah jeruk merupakan salah satu sumber vitamin C yang baik untuk tubuh.  Selain mudah di dapatkan , buah ini juga memiliki harga yang relatif untuk di jangkau.

Nah, itulah buah-buahan  yang bisa mengatasi infeksi saluran kencing secara alami. Sebaiknya kamu juga selalu menerapkan gaya hidup sehat dan menghindari hal-hal yang dapat mengakibatkan infeksi saluran kencing tersebut kembali terjadi.

Kesimpulan

Demikianlah ulasan mengenai cara membantu mengatasi Infeksi Saluran Kencing dengan memanfaatkan buah-buahan di lingkungan sekitar kita . Meskipun kalian tidak mengalami gejala-gejala akibat infeksi saluran kencing. Akan tetapi, ada baiknya jika kalian selalu menerapkan gaya hidup sehat secara benar dan tepat. Hal ini supaya kalian mampu mencegah terjadinya infeksi saluran kencing yang berasal dari sumber lainnya.

Jadi banyak hal yang bisa mempengaruhi kesehatanmu. Namun ada cara atau metode untuk bisa mengobati diri dan tetap berada di jalan Allah yakni dengan Metode PAZ Al Kasaw.

Apa itu PAZ? Bagaimana cara kerjanya? Silahkan klik video dibawah.


Bagi  kalian yang berminat untuk melakukan pengobatan bisa datang ke klinik PAZ. Pilih klinik yang terdekat dan sesuai dengan lokasi anda.

Pelatihan PAZ Metode Al Kasaw juga tersedia bagi yang ingin bisa mengobati keluarga, sanak saudara, teman atau membuka klinik silahkan mengikuti pelatihannya. Silahkan mendaftar dan pilih pelatihan yang paling dekat dengan lokasi tempat tinggal anda.

Tuliskan Komentar Atau Pertanyaanmu:

Your email address will not be published. Required fields are marked *