Pengobatan Akhir Zaman PAZ Al Kasaw, Sejarah dan Kontribusinya Di Tengah Umat
Pazindonesia.com – Pengobatan Akhir Zaman PAZ Al Kasaw menjadi fenomena di indonesia. Sebuah konsep pendekatan baru terhadap dunia kesehatan dengan slogan sehat tanpa operasi, tanpa alat, tanpa obat, dan tanpa jimat ini tiba tiba jadi marak diperbincangkan khususnya diberbagai komunitas kaum muslimin.
Bagaimana tidak, di depan pelatihan, di banyak sekali alumni yang melihatnya, sang founder paz Ustadz Haris Moejahid Rahimahullah berani secara terbuka menunjukkan hasil kajian lebih dari 15 tahunnya ini guna mengatasi banyak problem keluhan kesehatan yang jadi momok bagi manusia.
Sebutlah keluhan seperti berbagai keluhan jantung, pengobatan stroke, sakit nyeri pinggang oleh sebab syaraf kejepit, sampai berbagai keluhan autoimun bisa progres membaik bi idznillah dalam sekali terapi.
Padahal kita tau bersama, ada banyak keluhan penyakit tersebut dikenal sebagai penyakit bertipe degeneratif yang bisa menyebabkan penderitanya harus mengkonsumsi obat se-umur hidupnya.
Bi idznillah, diterapi kemudian menerapkan pola sehat ala paz al kasaw, tadinya bahkan ada yang sehari harus meminum obat 50 butir, sekarang sudah diganti dengan menjalankan jurus terapi pengobatan akhir zaman, obat sudah tidak lagi harus diminum.
Kalaupun meminum hanya pada kondisi yang benar benar membutuhkannya. Itupun bisa dihitung jari dalam setahun harus mengkonsumsi bila hanya diperlukan saja. Maka, melihat hasil yang ‘instan ini’, banyak kemudian yang menganggap wah pengobatan paz al kasaw penipuan, wah pengobatan paz itu sihir, pengobatan paz menggunakan perdukunan.
Naudzubillah, padahal PAZ jauh dari hal seperti ibu bahkan komitmen paz adalah tanpa jimat dimana artinya PAZ Al Kasaw bagian dari sarana menyajikan solusi sehat tanpa harus menggadaikan aqidah berobat kepada dukun, paranormal, dan sebangsanya.
Apa itu Terapi PAZ Al Kasaw?
Secara Definisi, Menurut Pak Anjrah Ari Susanto, penulis Buku Modul Pegangan Pelatihan PAZ Al Kasaw Haris Moedjahid Sang Medical Hacker. Beliau mendefinsikan bahwa,
“PAZ adalah gaya sehat dan metode terapi penyehatan alamiah yang bertujuan untuk menjaga, memperbaiki, meningkatkan kualitas tubuh yang berfokus pada tindakan menormalkan jalur penyakit kenceng, kendor, melintir maupun kombinasinya pada tubuh manusia dengan rangkaian jurus berbasis biomekanik temuan Ustadz Haris Moedjahid Rahimahullah”.
Bisa dikatakan bahwa metode pengobatan ini termasuk pengobatan alternatif atau kalau di indonesia metode paz al kasaw dimasukan dalam kelompok pengobatan tradisional.
Konsep ilmu paz al kasaw ini menggunakan pendekatan alamiah, tidak menggunakan cara cara pengobatan medis kedokteran. Namun bukan berarti metode pengobatan akhir zaman memusuhi kedokteran, PAZ hanya menekankan komitmennya dalam pengobatan tidak mempergunakan pemahaman serta alat alat yang dipergunakan oleh medis.
Metode pengobatannya mempergunakan tangan kosong saja. Bak silat / kaidah beladiri, sementara ada beladiri mempergunakan alat alat, terapi paz (praktisi terapi paz disebut paztrooper) menerapi paz bermodal dirinya saja.
Adapun misalnya pada suatu kondisi membutuhkan alat, alat – alat tersebut sifatnya hanya sebagai sarana pembantu yang tidak wajib selalu ada maupun selalu dipergunakan.
Apakah Pengobatan Akhir Zaman Metode Pijat?
Founder menjelaskan dalam workshop paz bahwa pengobatan dengan metode paz bukan termasuk kaidah pijat, tidak menggunakan pijat, dan berbeda sekali dengan modalitas terapi pijat.
Memang metodenya kadang seperti ada posisi seperti paztrooper mempraktikkan kaidah pemijatan, akan tetapi yang benar adalah sedang melakukan pemeriksaan di titik titik jalur penyakit yang diderita pasien.
Terapi PAZ di rumah sehat tidak serampangan memberikan terapi kepada klien yang datang dengan berbagai sakit yang dideritanya. Praktik ilmu pengobatan paz al kasaw di kawal oleh S.O.P terapi yang ketat. Paztrooper juga dididik adab memberikan kaidah terapi sesuai dengan adab adab yang terinspirasi dari al-qur’an dan al hadist.
Maka kalau memperhatikan paz al kasaw pusat sering mengajak paztrooper meneriakkan slogan, “paztrooper profesional, beradab, berdaya juang”. Profesional mengacu bahwa praktisi terapi paz harus mampu memahami keilmuan
Titik tekan dimana profesionalitas seorang terapi paz wajib memahami ilmu pengobatan paz dengan seutuhnya, S.O.P pemeriksaan seperti apa, S.O.P memberikan jurus seperti apa, kode etik paztrooper bagaimana, sampai seorang paztrooper harus mengikuti uji kompetensi yang diadakan oleh komunitas profesi terapis paz di indonesia yang bernama PAPKA.
Ringkasnya, kembali ke pertanyaan awal. Apakah PAZ al Kasaw ini terapinya menggunakan metode pijat, maka jawabnya tidak. Apakah ilmu paz al kasaw boleh di sinergikan dengan keilmuan pijat? maka boleh sekali.
Pengobatan Akhir Zaman PAZ Al Kasaw memberikan terapi holistik dari sisi perbaikan problem kenceng kendor melintir yang terjadi pada struktur tubuh manusia, terapi pijat fokus dengan modalitasnya memperbaiki kualitas kesehatan di otot dan persyarafannya.
Benarkah Ustadz Haris Moedjahid Penemu PAZ Al Kasaw Meninggal?
Benar sekali. Founder PAZ, Ustadz Haris Moejahid Rahimahullah telah wafat. Tepatnya pada hari Ahad, 5 Juli 2020. Beliau selaku penemu paz meninggal dalam keadaan sehat wal afiat di usia sekitar 53 tahun (Lahir pada Sabtu, 9 September 1967) di rumah kediaman beliau Cileunyi Bandung.
Momen paz meninggalnya guru besar PAZ Al Kasaw merupakan situasi yang sangat berat dirasakan oleh ribuan murid, relasi, sanak saudara, tetangga, bahkan para pasiennya.
Bagaimana tidak, sosok yang ramah, energinya selalu positif memberikan semangat kepada siapa saja yang mendekati, murah senyum, antusias ketika membagi ilmu, berempati besar kepada orang tak berpunya, serta kepedulian luar biasa kepada umat telah pergi padahal masih amat banyak sekali ilmu serta pengalaman yang tak mungkin lagi bisa digali.
Semangat beliau dalam mendakwahkan konsep thibbun nabawi sebagai salah fundamental prinsip yang juga dipegang dalam metode al kasaw ini tidak tanggung tanggung. Kegigihan ikhtiar membuat rumusan konsep pengobatan alamiah baru yang awalnya diniatkan sebagai bentuk birrul walidain guna menerapi orang tuanya, menjadikan beliau berkelana ke berbagai penjuru negeri guna belajar serta berguru kepada para ahli.
Seperti semangat kisah nabi Musa Alaihisalam di al quran yang berkomitmen bersemangat belajar mencari ilmu kepada nabi Khidir Alaihisalam. Mau sejauh apapun, ketika memang ingin dapat ilmunya, maka kita harus mendatanginya.
Ustadz Haris rahimahulalh pernah berseloroh dalam fase pengembaraan belajar mencari ilmu terapi, sosok yang dulu pernah bersekolah di Technische Universiteit Delft jurusan Aeronoutical Enginering (spesialisasi struktur dan rangka pesawat terbang) Belanda ini, berguru serta mempelajari lebih dari 50 metode terapi.
Kristalisasi belajar dan risetnya kurang lebih 15 tahun ini bi idznillah Allah subhanahu wata’ala memudahkan beliau melahirkan Gaya Sehat dan Metode Terapi Pengobatan PAZ Al Kasaw.
Benarkah Pengobatan Akhir Zaman PAZ Al Kasaw Termasuk Terapi Thibbun Nabawi?
Ketika merujuk pada penjelasan ulama dari Yaman, Syaikh Sameer Yusuf Al-Hakaly Hafidzahullah, yang kala itu berkunjung ke Ayub Camp Kantor Pusat PAZ Al Kasaw.
Beliau sampaikan bahwa pengobatan yang termasuk thibbun nabawi karakteristik secara khusus. Ilmu pengobatan ketika diklaim thibbun nabawi harus bisa dijelaskan ada tidak dalilnya dari sunnah Rasulullah Muhammad Shalallahu’alaihi wassalam.
Beberapa pengobatan yang termasuk pengobatan nabi yang terkenal antara lain ruqyah syar’iyyah, bekam, konsumsi herbal madu, zaitun, habbatusauda, dan banyak lagi lainnya yang sudah dijelaskan oleh Al Imam Ibnu Qayyim Al Jauziyah dalam kitabnya.
Maka jelas, ketika muncul tudingan paz termasuk kaidah pengobatan thibbun nabawi, hal itu keliru. Paz Overclaim jika terlalu lancang menyatakan tudingan bahwa paz adalah bagian dari thibbun nabawi.
Pengobatan Akhir Zaman Metode PAZ ini tak lain hanyalah metode pengobatan yang didirikan oleh seorang muslim yang sejak awal antusias serta aktif syiar thibbun nabawi, termasuk terapi bekam, herbal, dan banyak konsep lainnya, lalu para praktisinya dipersyaratkan wajib seorang muslim / muslimah, menjalankan adab adab islami dalam menterapi yang terinspirasi dari al-quran serta al hadist.
Praktisi PAZ harus muslim dan muslimah? Iya, benar, Founder PAZ Ustadz Haris Moedjahid rahimahullah mempersyaratkan demikian bagi siapa saja yang ingin belajar paz al kasaw.
Namun apakah praktisi paz alkasaw boleh memberikan layanan terapi paz kepada non muslim? Ya, boleh. Memberikan terapi silakan kepada siapa saja muslim / non muslim. Semoga ilmu paz bisa termasuk bermanfaat bagi seluruh umat manusia.
Apakah Metode Pengobatan PAZ Memusuhi Kedokteran?
Dugaan bahwa metode paz al kasaw memusuhi dokter maupun ilmu kedokteran barat / kedokteran medis itu keliru.
Pengobatan medis sendiri merupakan ilmu yang didalamnya terdapat banyak sekali manfaat, bahkan pengobatan barat / medis modern tak bisa lepas dalam sejarahnya mendapatkan kontribusi dari tokoh tokoh besar dari kaum muslimin.
Beberapa tokoh kedokteran yang mereka adalah muslim diantaranya:
a. Ibnu Sina (980-1037 Masehi): Juga dikenal dengan nama Avicenna, ahli dalam berbagai bidang kedokteran, termasuk filsafat dan astronomi. Kitab terkenal yang ditulisnya adalah “Al-Qanun fi al-Tibb” (The Canon of Medicine).
b. Al-Razi (865-925 Masehi): Dikenal sebagai Rhazes, ia adalah seorang pakar dalam ilmu farmasi dan kedokteran. Salah satu karya terkenalnya adalah “Kitab al-Hawi fi al-Tibb” (The Comprehensive Book on Medicine).
c. Ibnu Rushd (1126-1198 Masehi): Lebih dikenal dengan nama Averroes, ia adalah seorang filsuf, pakar hukum, dan juga memiliki pengetahuan dalam kedokteran. Karyanya yang terkenal adalah “Kitab al-Kulliyat fi al-Tibb” (The General Book on Medicine).
d. Ibnu Zuhr (1094-1162 Masehi): Dikenal sebagai Avenzoar, ia merupakan seorang ahli bedah terkemuka pada zamannya. Salah satu karya terkenalnya adalah “Al-Taysir fi al-Mudawat wa al-Tadbir” (Simplification of Therapeutics and Dietetics).
e. Ibnu Hayyan (965-1039 Masehi): Lebih dikenal dengan nama Geber, ia adalah seorang ilmuwan serba bisa yang memiliki pengetahuan dalam kedokteran, kimia, dan alkimia. Ia tidak memiliki karya yang terkenal dalam bidang kedokteran, namun kontribusinya dalam pengembangan ilmu kimia sangat dihargai.
f. Ibnu Nafis (1213-1288 Masehi): Seorang dokter dan ahli anatomi yang terkenal. Ia mengemukakan teori kardiovaskular yang sangat maju pada zamannya. Salah satu karya terkenalnya adalah “Mujaz al-Qanun” (Concise Book on Medicine).
g. Al-Zahrawi (936-1013 Masehi): Juga dikenal sebagai Albucasis, ia adalah seorang ahli bedah terkemuka pada masa Abbasiyah. Karyanya yang terkenal adalah “Al-Tasrif” yang merupakan ensiklopedia bedah yang mencakup berbagai prosedur bedah dan instrumen medis.
Tentu masih banyak lagi lainnya. Oya, rentang waktu di atas sebatas perkiraan saja, detailnya bisa merujuk pada buku – buku sejarah.
Intinya, PAZ Al Kasaw sangat menghargai aneka konsep serta apa yang sudah menjadi metode dalam pengobatan medis.
Hanya saja, paz memiliki beberapa kritik serta beberapa pandangan berbeda secara metode terapinya. Sah sah saja tentunya sebuah konsep pendekatan keilmuan saling memberikan pandangan berbeda dengan konsep keilmuan lainnya.
Contoh Perbedaan Pandangan Pengobatan PAZ dengan Medis Kaitannya Dalam Metode Terapi Sebuah Penyakit?
Ketika dijabarkan secara luas sebenarnya bisa banyak sekali perbedaan perspektif tersebut. Sah sah saja sepanjang perbedaan tersebut masing masing bisa dipertanggungjawabkan dan benar benar dirasakan manfaatnya kembali kepada masyarakat secara luas.
Misalnya, saat metode pengobatan alternatif paz al kasaw membahas mengenai konsep dasar yang menjadi sebab terjadinya penyakit. Pengobatan medis simtomatis atau symptomatic treatment adalah pendekatan yang bertujuan untuk menghilangkan atau mengurangi gejala atau tanda penyakit tanpa mempengaruhi penyebab utama penyakit itu sendiri.
Pendekatan ini lebih fokus pada meredakan gejala agar pasien merasa lebih nyaman, tanpa harus menyembuhkan penyakit secara menyeluruh. Contoh dari pengobatan simtomatis adalah pemberian obat pereda nyeri atau obat penurun demam dalam kasus demam.
Sedangkan terapi paz, dia mengacu pada konsep pengobatan tradisional. Pengobatan tradisional berpendapat bahwa penyakit dianggap sebagai ketidakseimbangan atau gangguan dalam tubuh dan upaya dilakukan untuk mengembalikan keseimbangan tersebut. Pendekatan ini juga melibatkan perubahan gaya hidup, seperti pola makan yang sehat, olahraga, dan praktik terapi manual guna menjaga kesehatan secara umum.
Spesifiknya kalau metode pengobatan akhir zaman dalam praktik terapi akan memeriksa pola problem ketidakseimbangan melalui sembilan tahapan pemeriksaan standar operating prosedur ala PAZ Al Kasaw. Praktisi dengan ilmu paz al kasaw memeriksa klien dan diajarkan dalam pelatihan paz konsepnya mulai dari wawancara, pemeriksaan tipe punggung c/s/l, pemeriksaan rongga dada cd/cb, pemeriksaan titik sentuh, dan sebagainya.
Goalnya, terapi tradisional seperti PAZ al kasaw adalah bisa memberikan terapi yang mengobati secara holistik, tuntas, sebagai ikhtiar yang progress kesehatannya semakin membaik dari waktu ke waktu.
Oleh karena itu, misal paztrooper menghadapi keluhan seseorang yang demam, fokusnya menurunkan panasnya. Terapi PAZ akan berusaha menemukan akar ketidakseimbangan yang terjadi dalam tubuh. Apa problem kendor, pantel, serta melintirnya untuk kemudian di spooring balancing sehingga badan seimbang kembali, tubuh melakukan self healing, maka kesehatan paripurna pun bisa terwujud insya Allah.
Paling menarik dari konsep pengobatannya, paz al kasaw memiliki falsafah bahwa terapis hanyalah seorang yang mengarahkan / sekedar membantu seseorang menuju sembuh. Kalau mau sembuh secara hakiki yang paling bertanggung jawab adalah diri sendiri si sakit.
Dia harus memulihkan jiwanya, berprasangka baik kepada Allah, mau memperbaiki lifestylenya, berkomitmen jalankan terapi mandiri paz al kasaw yang sudah dibekalkan secara rutin, tentu berlepas dari semua pola ikhtiarnya hanya kepada Allah sajalah kita semua meminta kesembuhan.
Terapi PAZ Metodenya Ini Bisa Untuk Terapi Penyakit Apa Saja?
Ada banyak pertanyaan di social media termasuk facebook instagram dan tiktok @pazalkasaw mengenai manfaat dari terapi pengobatan paz ini. Bisa untuk pengobatan apa saja?
Maka kami sampaikan secara empiris terapi temuan ustadz Haris Moedjahid rahimahullah ini dikenal sangat bermanfaat sebagai sarana ikhtiar keluhan penyakit seperti syaraf kejepit, aritmea jantung, pemulihan pasca stroke, sesak nafas, asma, pneumonia pada anak, jantung koroner, benjolan payudara, benjolan pada leher, sampai problem anak seperti speech delay, down syndrom, autis, serta cerebral palsy. Pemirsa bisa menyimak dari banyaknya testimoni yang real disampaikan oleh para klien maupun mantan pasien di youtube pengobatan akhir zaman.
Lalu, apakah metode pengobatan akhir zaman bisa mengobati segala jenis penyakit? tentu tidak.
Pengobatan dengan metode paz memiliki keterbatasan. Tidak bisa untuk kondisi pasien yang dia dalam kondisi kegawat daruratan, sudah operasi tulang belakangnya, pasien sudah operasi otak, klien sudah banyak riwayat operasi utamanya di organ organ utama, kondisi pasien terlalu tua kondisi lemah, pasien yang dianggota gerak utamanya kondisi patah tulang.
Kondisi kondisi demikian bisa fokus rawatan terapi dulu ke non paz, baru ketika sudah lebih stabil dibantu ikhtiar terapi paz al kasaw sesuai kondisi klien. Terapi paz ringan ringan dulu.
Seperti Apa Sih Misal Contoh Gerakan Jurus Pengobatan PAZ Al Kasaw?
PAZ al kasaw memiliki beberapa jurus dasar yang dipergunakan dalam proses terapi. Selepas doa sebelum terapi, selesai dilakukan pemeriksaan, bisa disimpulkan permasalahan kesehatannya seperti apa, barulah paztrooper memberikan layanan terapi.
Terapi al kasaw itu sendiri tidak memiliki acuan baku mengenai berapa jumlah jurus yang harus diterapkan untuk sebuah penyakit. PAZ metode pengobatannya juga tidak memberikan rumusan pasti jurus terapi pada penyakit tertentu jurusnya akan selalu sama. Penyakit namanya sama, jurus terapinya bisa berbeda. Penyakit nama beda kalau hasil pemeriksaan tipe tubuh sama, maka jurus terapinya bisa sama.
Beberapa jurus terapi milik paz al kasaw yang populer diantaranya:
Satu, Gerakan Hentak Kaki PAZ Al Kasaw
Salah satu jurus khas dalam metode terapi pengobatan Al Kasaw. Ada beberapa variasi jurus hentak kaki yang dirancang oleh Ustadz Haris Moedjahid Rahimahullah.
Bersyukur, wasilah jurus terapi ini ada banyak sekali problem syaraf kejepit, benjolan payudara, beragam jenis autoimun, sakit gigi, sampai ada banyak rasa sakit yang ditimbulkan beragam penyakit bisa ter-atasi.
Jurus HK biasa juga dijadikan terapi mandiri (PR Terapi dirumah) bagi para klien klien yang ikhtiar sehat menggunakan metode paz al kasaw.
Dua, Gerakan Terapi PAZ Cupit Udang
Bagi pesilat bisa jadi mengenal gerakan yang agak mirip yakni tendangan gunting. Akan tetapi bukan fungsi menendang yang dipergunakan dalam metode pengobatan paz, justru malah menjepitnya.
Tiga, Jurus Terapi PAZ Bodypress
Bagi klien dengan keluhan sakit dan dia tipe C bisa jadi salah jurus yang direkomendasikan adalah bodypress ini. Bodypress juga ada beberapa tingkatan kekuatan disesuaikan dengan hasil pemeriksaan yang ada.
Perhatian: Pola pemahaman jurus dalam terapi paz sangat dipengaruhi dari hasil pemeriksaan. Maka sangat dilarang asal menirukan jurus tanpa diagnosa terapi lebih dahulu dari paztrooper berpengalaman.
Kontribusi Pelatihan Pengobatan Tradisional PAZ Al Kasaw Di Tengah Umat?
Visi besar PAZ Al Kasaw yang sudah ditorehkan oleh Ustadz Haris Rahimahullah selaku founder dan hari ini diteruskan oleh para murid muridnya adalah memberikan kontribusi positif bagi peradaban kesehatan dunia.
Visi tersebut di ejawantahkan dalam beberapa uraian misi seperti diantaranya memberikan pembinaan keimanan dan ketaqwaan kepada para kadernya, pembinaan berketerusan guna syiar serta peningkatan skill terapi dengan kaidah paz al kasaw kepada anggota serta masyarakat, penanaman kode etik paz serta karakter paztrooper generasi unggul bagi para anggotanya, senantiasa mengajak para paztrooper supaya mencintai islam, al qur’an, dan apa yang menjadi sunnah nabiNya.
Jadi patut dipahami, Dari awam menjadi seorang paztrooper profesional, beradab, dan berdaya juang tidak selesai dari dua hari pelatihan training pelatihan paz saja. Selepas pelatihan, bagi yang serius ingin memperdalam keilmuan, lembaga paz al kasaw pusat secara rutin memberikan pembinaan paztrooper baik online maupun offline. Bagi yang ingin memperdalam sampai level spesialisasipun ada pendidikan lanjutan yang harus ditempuh oleh para alumninya.
Bisa dimaknai bahwa hari ini paz al kasaw adalah bukan sekedar lembaga pelatihan terapi pengobatan tradisional, melainkan komunitas dakwah islam yang secara fokus mengambil segmentasi pembinaan kaum muslimin dibidang pengobatan dengan karakter kader yang memiliki sifat keunggulan.
Kontribusi lain komunitas paz al kasaw kepada dakwah kaum muslimin dalam syiar olahraga sunnah memanah dan berkuda. Kalau berenang bisa jadi mudah bisa didapatkan di banyak wilayah di indonesia. Akan tetapi ketika berbicara fasilitas memanah maupun berkuda masih terbatas sekali.
Maka paz al kasaw melalui sub lembaganya bernama Yayasan Haris Moedjahid Indonesia memfasilitasi pendidikan panahan dan berkuda di ayub camp serta beberapa lembaga pesantren yang terpilih menjalin kemitraan dengannya.
Bahkan akhir akhir ini, melalui lembaga profesi serta komunitas alumninya bernama PAPKA. Paz al kasaw membentuk satuan komponen cadangan support dari sisi kesehatan untuk situasi gawat darurat serta kebencanaan bernama PAZGANA. Paztrooper siaga bencana yang siap berkolaborasi dengan pemerintah maupun elemen kesukarelawanan lain ketika dibutuhkan.
Terapi Pengobatan Akhir Zaman Tak Lepas dari Tantangan Dalam Perjalanan Syiarnya
Ketika sudah berbicara perjuangan, pasti akan dihadapkan pada tantangan. Jalannya tak selalu mulus. Tantangan baik dari internal maupun eksternal. Lebih lebih saat artikel ini di tulis, Alumni pelatihan al kasaw sudah lebih dari 17.000 personil dalam dan luar negeri.
Tantangan internal seperti mengawal kualitas para kader agar yang punya keinginan berpraktek mandiri memberikan terapi secara profesional kepada masyarakat bisa memegang teguh S.O.P terapi, menjaga kemurniaan terapi paznya, kode etik, karakter paztroopernya, terstandar serta legal. Hanya memang diantara alumni tidak semuanya membuka praktik terapi al kasaw, banyak yang belajar demi kesehatan diri sendiri maupun level keluarga.
Tantangan eksternal dari pihak pihak yang belum mengenal PAZ Al Kasaw secara utuh, sehingga kadang cenderung memusuhi. Padahal bisa jadi hanya sebab kurang saling mengenal serta miskomunikasi saja.
Sesederhana anggapan penamaan paz al kasaw itu salah dalam kaidah bahasa arab. Sudah kami kupas di sini. Insya Allah sudah cukup jelas yang di uraikan bab penamaan.
Lalu anggapan pengobatan akhir zaman salah dalam memahami ayat al Qur’an, ada yang sampaikan pengobatan paz penipuan, hanya sebab kurang memahami bagaimana kaidah terapi paz bekerja, lalu tuduhan dugaan malapraktik di medsos facebook dan sebagainya, padahal hal tersebut ada beberapa variabel lain yang perlu di klarifikasi lebih dulu.
Termasuk kami sadari pula bisa jadi problemnya berasal dari cara kami mengkomunikasikan kaidah keilmuan paz ini. Kadang mungkin ada yang berlebihan maupun kurang sesuai dengan tatakrama publikasi baik sengaja maupun tidak sengaja sehingga menyinggung pihak lain. Mungkin karena kadang terlalu semangat, tetapi insya Allah hari ini sudah terkomunikasikan secara santun dan lebih baik.
Tentu, Komunitas Pengobatan Akhir Zaman PAZ Al Kasaw serta tim PAZ Al Kasaw Pusat senantiasa terbuka atas kritik serta masukan yang membangun demi kebaikan kami. Kami ingin senantiasa melakukan perbaikan perbaikan dari segala kekurangan yang ada.
Sebagai informasi, Ada banyak masukan yang sudah di implementasikan, PAZ semakin dewasa dan tak pantang melakukan koreksi diri dalam turun tangan bekerja bersama sama jadi bagian solusi ditengah umat. Spesifiknya dari aspek membangun karakter kader yang mampu memberikan solusi kesehatan secara alami serta profesional sesuai kaidah PAZ Al Kasaw.
Semoga Allah senantiasa membimbing PAZ Al kasaw selalu didalam jalan kebaikkan, membimbing kader kadernya agar semakin taqwa kepada Allah, serta Allah perbaiki setiap kekurangan kekurangannya. Agar benar benar PAZ ini menjadi elemen kekuatan ditengah umat. Amin Ya Rabbal ‘Alamin.
PAZ Al Kasaw Pusat
Baca Juga:
Mau Tau Tentang PAZ Al Kasaw Lebih Jauh?
Silakan bisa follow:
- Facebook PAZ: https://facebook.com/pazalkasaw
- Instagram PAZ: https://instagram.com/pazalkasaw
- Tiktok PAZ: https://tiktok.com/@pazindonesia
- Pengaduan dan Saran untuk paz: https://pazindonesia.com/pengaduan/
Mau belajar PAZ secara online maupun offline, Langsung akses di: Jadwal Pelatihan PAZ